Head LineOlahragaTajuk

DIABAIKAN PENGUASA, PERSIPO TAMPIL GEMILANG

HANYA MENGANDALKAN MILITANSI SUPORTER

SELAMA ini nasibnya sangat dipandang sebelah mata. Laiknya anak tiri buat penguasa. Jauh dari perhatian ibu Bupati, yang biasanya lembut kepada anak-anaknya. Tampil mengejutkan, Persipo gulung Persikasi Bekasi 2 – 0. Meski main dengan 10 pemain.

Persipo Mania pun histeris. Spontan mereka patungan, saweran. Dan uang yang terkumpul pun dibagikan seketika kepada para pemain. Apakah ada yang peduli dengan kemenangan ini? Bupati, Anggota Dewan, Kepala Dinas? Jawabannya Nol besar.

Kita tentu sedih dan prihatin. Selama ini pembinaan Persipo ala kadarnya saja. Kadang-kadang ada, kadang-kadang tidak inget. Semau guwe. Tangan penguasa sebagai Pembina Olah Raga di Purwakarta kehadirannya laiknya angin, nyaris tidak terasa.

Di tengah pembinaan yang serba terbatas, masih untung Persipo punya supporter militan yang selalu menyemangati para pemain. Mereka ingin klub sepak bola kecintaannya berjaya. Dan Persipo kini bertengger di Group L Piala Soeratin. Prestasi yang diraih tanpa dukungan memadai dari penguasa.

HANCUR KARENA MORALITAS

Selama ini, klub kebanggaan urang Purwakarta ini laiknya tenggelam dalam kubangan lumpur. Kandas luar dalam. Ia hancur akibat moralitas rendah.

Pemain yang punya bakat dan berpotensi dibuang. Tim dibangun atas dasar kolusi. Nyaris, persoalan moralitas pemain diabaikan. Wajar kalau puluhan tahun tenggelam.

Kini, Persipo sudah mampu menunjukkan tajinya. Berprestasi secara gemilang, di tengah pesimisme para penguasa.

Kini sudah saatnya semua sadar diri, untuk fokus membesarkan Persipo. Junjung tinggi moralitas, hargai pemain berbakat secara layak. Latih mereka dengan skill tinggi dan karakter berkelas. Jangan abaikan kekuatan fisik. Tiga kunci utama itu mesti melekat di dada dan sanubari pemain.

Sudah saatnya penguasa memberi perhatian lebih. Bina dan perkuat SSB usia dini yang ada tanpa pilih bulu. Kasih dana hibah yang memadai. Kurangi sikap mengutil hak hibah rakyat. Sikap ini penting sebagai bukti komitmen penguasa terhadap pembinaan olah raga.

ARTIKEL SERUPA  TAMPUNG ANAK JALANAN, RUMAH BELAJAR PEMUDA PANCASILA (PP) PURWAKARTA TERIMA PENDAFTARAN

Kalau Persipo kini sudah mampu menunjukkan prestasi gemilangnya, sudah saatnya pula semuanya fokus untuk memperkuat dan membesarkan dunia sepak bola di Purwakarta. BRAVO PERSIPO. (PU).

 

Tags

Related Articles

Beri Komentar :

Your email address will not be published. Required fields are marked *