Head LineJabarPolitik

DI TPS DEDI MULYADI, JOKOWI KALAH TOTAL HANYA DAPAT 75, PRABOWO 155

ETIKA POLITIKNYA MESTINYA DM MINTA MAAF SEPERTI RIDWAN KAMIL

PESAWAHAN (newspurwakarta.com) – Di TPS Ketua Tim Pemenangan Daerah Jawa Barat Dedi Mulyadi, suara Jokowi juga terjerembab. Prabowo di TPS 07, di mana Dedi Mulyadi mencoblos mendapat 155 suara. Sementara Jokowi hanya 75 suara.

TPS di mana DM, sapaan akrab Dedi mencoblos itu ada di Desa Sawahkulon. Tepatnya di TPS nomor 07.

SUARA JOKOWI TERJEREMBAB DI JABAR DAN PURWAKARTA

Sebelumnya, Jokowi juga kalah telak di Jawa Barat. Prabowo memenangi pertarungan sampai mendapat suara 61%. Sementara itu di Purwakarta, suara Jokowi hanya 26%, Prabowo mendapat 74%.

Kekalahan ini membuat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta maaf kepada Jokowi. Sementara hingga berita ini turun, Dedi Mulyadi sebagai orang yang paling bertanggung jawab terhadap kekalahan Jokowi belum juga minta maaf seperti yang dilakukan RK.

DATA SUARA JOKOWI DI KECAMATAN PESAWAHAN0

Di Desa Sawahkulon, di mana DM tinggal, jumlah pemilih mencapai 3.739. Dari jumlah itu pemilih perempuan sebanyak 1.875 dan pemilih pria sebanyak 1.864 pemilih.

Perolehan suara Jokowi di Desa Sawahkulon di mana mantan Bupati dua periode ini tinggal, terbukti jeblog. Jokowi hanya mendapat 890 suara atau 23,8% dan Prabowo mendapat 2.177 suara atau 58,2%.

Sementara itu di tingkat Kecamatan Pesawahan, di mana Dedi Mulyadi tinggal, jumlah pemilih mencapai 34.497 orang. Prabowo mendapat suara 21.346 atau 61,8% sementara Jokowi hanya mendapat 7.478 suara atau 21,6%.

PUBLIK MENGHUJAT

Kekalahan Jokowi yang begitu telak baik di Jabar maupun di Purwakarta mendapat hujatan dari publik. Yusuf Bakhtiar dalam statusnya di Facebook menghujat Dedi Mulyadi.

“Kalau Dedi Mulyadi tidak hanya mementingkan diri sendiri, dan mau berjuang tidak hanya di mulutnya saja, pasti Jokowi bisa menang telak. Saya sungguh kecewa,” tegas Yusuf.

Menurutnya, Dedi hanya mementingkan dirinya sendiri. “Buktinya suara dia sebagai Caleg DPR RI bagus. Kita sangat menyayangkan. Di Purwakarta saja sebagai basisnya DM, Jokowi hanya mendapat suara 30,6%. Sungguh memalukan,” jelasnya.

Media ini mencoba konfirmasi ke Dedi Mulyadi. Pertanyaan yang dikirim melalui SMS tidak direspon. Begitu juga ketika ditanya apakah dirinya akan meminta maaf seperti RK, Dedi lebih memilih diam seribu bahasa. (nas/nur/KDR).

 

Tags

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *