Head LinePemdaPolitik

DI HADAPAN PDI PERJUANGAN, BUPATI TEGASKAN AKAN VERIFIKASI ULANG PENERIMA BPJS UNTUK WARGA MISKIN

AKIBAT DANA APBD UNTUK KESEHATAN TERBATAS

PURWAKARTA (eNPe.com) – Akibat anggaran APBD terbatas, menurut Bupati, pihaknya akan memverifikasi ulang penerima BPJS Kesehatan untuk warga miskin. “Kita akan verifikasi ulang warga miskin yang memang layak menerima subsidi kesehatan. Kita akan cek ulang, agar yang menerima tepat sasaran. Sebagai basis data adalah data dari rumah sakit yang selama ini melayani warga miskin.”

PENGURUS PDI PERJUANGAN BERTEMU DENGAN BUPATI PURWAKARTA

Bupati Anne Ratna Mustika menyampaikan secara khusus hal itu saat menerima pengurus DPC PDI Perjuangan Purwakarta di Gedung Negara kemarin (11/10). Hadir dalam pertemuan itu Ketua DPC PDI Perjuangan Purwakarta Sutisna, MH, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Entis Sutisna, MM dan jajaran pengurus lainnya.

Anne menambahkan, selama ini ada 80 ribu warga miskin yang mendapat layanan gratis dari BPJS. “Setiap tahun, Pemkab Purwakarta mengalokasikan dana APBD untuk kesehatan ini sebesar Rp 20 miliar,” jelas Anne.

Karena Presiden berencana menaikkan iuran BPJS, menurut Bupati Anne, maka alokasi anggaran APBD untuk kesehatan bakal ikut naik.

“Beban ini tentu berat karena kondisi keuangan kita belum memungkinkan. Makanya kita mau verifikasi ulang agar yang menerima manfaat ini benar-benar warga miskin,” jelas Anne.

Menurutnya, jika nanti ada warga yang tidak bisa mengikuti program BPJS untuk warga miskin, maka akan diikutkan dalam program kesehatan Mandiri.

“Kita juga lagi mengkaji apakah mungkin Pemkab bisa mengelola dana kesehatan sendiri tanpa harus melanggar regulasi yang ada,” Jelas Ambu, sapaan akrab Bupati.

MINTA DUKUNGAN PDI PERJUANGAN

Pada kesempatan yang sama, Bupati meminta dukungan politik PDI Perjuangan. “Saya minta ada sinergi antara Pemkab Purwakarta dengan PDI Perjuangan. Ini agar terjadi pembangunan yang dinamis dan tercapai target sesuai yang direncanakan,” pinta Bupati.

Pada kesempatan itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Sutisna, MH memperkenalkan satu-satu pengurus kepada Bupati. “Sebagai informasi, kami juga sedang membangun kantor DPC yang dalam dua bulan ke depan akan selesai. Mudah-mudahan peresmiannya bisa dilakukan oleh Ketua Umum Ibu Megawati,” jelas Sutisna. (ril/PU).

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close