Head LinePemdaPolitik

DI DAPIL I PURWAKARTA, PPP DAPAT 1 KURSI, PKS JUARA 2

KPU : REKAP PERHITUNGAN SUARA SELESAI TANGGAL 2 MEI

PURWAKARTA (newspurwakarta.com) – Hasil perhitungan suara di tingkap KPP Kecamatan kota, PPP mendapat satu kursi, sementara PKS menduduki juara dua di bawah Partai Golkar. Sementara itu, KPU menyatakan, perhitungan rekap di KPUD akan selesai pada tanggal 2 Mei 2019.

Salman, satu anggota Komisioner KPUD Purwakarta menyatakan hal itu kepada newspurwakarta.com akhir pekan lalu (29/4). “Rekap untuk hitung suara untuk anggota DPRD Purwakarta, akan kita mulai tanggal 30 April sampai 2 Mei 2019. Jadi mesti bersabar,” jelas Salman.

Sementara itu, dari hasil perhitungan di tingkat KPP, atau kecamatan, di Dapil I, Partai Golkar menempati urutan pertama dengan suara 15.264. Pada rangking dua ditempati oleh PKS dengan suara 13.044.

Posisi ketiga diraih oleh Partai Gerindra, yang mendapat 11.289 suara. Partai Demokrat menempati posisi keempat dengan jumlah suara 10.789.

Posisi kelima dan keenam diduduki oleh PPP dan PAN. PPP mendapat 8.686 suara, sementara PAN mendapat 8.412.

Sementara posisi ke tujuh diraih oleh PDIP dengan suara 7.771 dan peraih kursi terakhir PKB dengan suara 6.758.

Dengan komposisi suara seperti ini, maka di Dapil Kota Purwakarta masing-masing partai mendapat satu kursi. PPP yang semula akan tergerus oleh suara PKB pada akhirnya berhasil menempati posisi ke lima. (ril/PU).

Tags

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *