Head LineKomunitasPemda

DENI DARMAWAN : “PURWAKARTA DIKEPUNG ZONA MERAH, SEMUA KEBUTUHAN PENANGANAN CORONA DIREVIEW ULANG.”

IBU BALITA YANG TERKENA CORONA BERSTATUS NEGATIF

PURWAKARTA (eNPe.com) – Juru Bicara Satgasus Covid-19 menyatakan kini Purwakarta dikepung oleh kawasan Zona Merah. Untuk mengantisipasi itu, semua kebutuhan terkait dengan penanganan Corona direview ulang.

Deni Darmawan, Jubir Satgasus Covid-19 Kabupaten Purwakarta menjelaskan hal ini kepada sejumlah media siang tadi (2/4/20). “Jadi dari segi sebaran, kita dikepung oleh kawasan Zona Merah seperti Karawang dan Bandung. Untuk itu kita sudah mereview ulang semua kebutuhan terkait penanganan Corona ini sampai tiga bulan ke depan,” jelasnya.

“Posisi Purwakarta kini dikepung oleh kawasan Zona Merah, makanya Kami kemudian mempersiapkan diri, untuk mengantisipasi keadaan itu.” (Deni Darmawan, Jubir Satgasus Covid-19 Purwakarta).

Menurut Deni, langkah ini diambil agar ketika kita memasuki zona merah semua sudah siap. “Jadi jangan sampai saat kita memasuki zona merah dalam keadaan tidak siap,” jelasnya.

Dari segi sebaran, menurut Deni, kini juga sudah merata di hampir semua kecamatan di Purwakarta. “Hanya tiga kecamatan yang masih steril, di antaranya kecamatan Tegalwaru dan Kecamatan Pondoksalam,” jelasnya.

Sementara itu, imbuh Deni, laporan hari ini, jumlah warga dengan status ODP sebanyak 187 orang. Sedangkan pasien dengan status PDP tinggal tiga orang dan yang positif tetap dua orang.

IBU BALITA DINYATAKAN NEGATIF

Deni menyatakan hasil pemeriksaan terhadap ibu Balita yang positif Corona ternyata hasilnya negatif. “Dari kasus ini kami berharap warga bisa mengambil pelajaran. Ibunya saja yang setiap hari menggendong anak balita itu ternyata negatif. Jadi jangan khawatir,” jelas Deni.

Sementara hasil Rapid Test terhadap 175 warga Purwakarta, menurut Deni, yang dinyatakan berstatus ODP hanya 32 orang. “Selebihnya negatif. Ada 11 perawat dari RS Bayu Asih juga negatif. Sementara 30 perawat dari RS Thamrin juga dinyatakan negatif,” jelas Kepala Dinkes Pemkab Purwakarta ini.

Pihaknya mengapresiasi langkah TNI Polri yang telah membantu dengan masif upaya pencegahan Corona ini. “Termasuk soal penutupan jalan Veteran sampai ke Jl. RE Marthadinata dari pukul 19.00-24.00 demi pencegahan wabah Corona ini,” jelas Deni. (ril/PU).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close