Head LineJabarPolitik

DEDI MULYADI GAGAL BAWA KEMENANGAN JOKOWI DI JABAR DAN PURWAKARTA

JOKOWI BAKAL BERI SANKSI KEPADA DEDI MULYADI

PURWAKARTA (newspurwakarta.com) – Dedi Mulyadi sebagai Ketua Tim Pemengan Jokowi di Jawa Barat gagal memberikan kemenangan bagi jagonya. Di Jawa Barat Prabowo menang sampai 61%, Sementara di Purwakarta, Prabowo menang sampai 70%.

Di Jawa Barat Jokowi hanya menang ditiga kabupaten, yaitu Indramayu, Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon. Data itu newspurwakarta.com peroleh dari hitung cepat Litbang Kompas.

Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat mengakui kekalahan itu kepada sejumlah media kemarin (17/4). “Ada kenaikan sedikit pada suara Jokowi di Jawa Barat, tapi suara lawan juga naik. Jadi selisihnya masih sangat lebar,” jelas RK sapaan Gubernur.

Menanggapi kekalahan suara Jokowi di Jabar dan Purwakarta, Ketua Projo Purwakarta Asep Burhana hanya bisa mengekspresikan wajah kecewa. “Saya tidak bisa komentar saja deh,” jelas Asep.

BAKAL KENA SANKSI

Sementara itu, sumber media ini di internal Projo menegaskan bahwa gejala kekalahan Jokowi di Jawa Barat sudah banyak diprediksi Tim di Jakarta. “Hal ini terjadi karena antara Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi diduga tidak kompak,” jelasnya.

Bahkan yang aneh, menurut salah satu petinggi Projo ini, sepanjang masa kampanye dana tidak sampai ke Kabupaten. “Kita berjuang dengan kekuatan sendiri. Berbeda dengan pada 2014 lalu,” jelasnya dengan nada kesal.

Ia menjamin, akan membuat lapaoran apa adanya soal kinerja tim sukses ini. “Dan saya tahu persis, Jokowi bakal marah besar dan bisa saja Dedi Mulyadi akan diberi sanksi dalam bentuk apa saja,” katanya. (ril/KDR).

 

Tags

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *