Head LinePolitikTajuk

DEDI MULYADI DAN BUPATI ANNE MESTI DIISOLASI DAN DINYATAKAN ODP, DEMI KEPENTINGAN MASYARAKAT BANYAK

SETELAH HADIR DI MUSDA HIPMI JABAR DAN BERTEMU BUPATI KARAWANG.

PUBLIK riuh rendah memperbincangkan status Dedi Mulyadi dan Bupati Anne Ratna Mustika, terutama setelah status Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, yang positif disambar virus Corona.

Alasannya pun kuat. Anne hadir dalam Musda Hipmi Jawa Barat di Karawang. Padahal kita tahu, delapan warga Purwakarta yang hadir dalam Musda itu sekarang dinyatakan warga dengan status ODP. Begitupun DM, sapaan akrab Dedi Mulyadi. Ia bertemu dengan Bupati Karawang tujuh hari yang lalu sebelum Cellica dinyatakan positif Corona.

Sebagai pemimpin dan mantan pemimpin, mestinya mereka memberi contoh yang baik. Ketika Bupati menyuruh semua warga Purwakarta mengisolasi diri demi menahan sebaran Corona, mestinya Bupati juga menyatakan ke publik bahwa demi kepentingan umum dia dan suaminya ikhlas masuk status ODP.

“Satgas Corona tidak usah malu-malu untuk mengumumkan itu secara terbuka. Bupati Karawang, Walikota Bogor adalah contoh yang baik. Pejabat publik yang mau jujur kepada khalayak ramai.”

Wabah Corona adalah bencana nasional. Masing-masing kita mesti mau berendah hati, menjunjung tinggi toleransi. Demi kepentingan yang lebih besar.

Mestinya Satgas Corona Purwakarta mengumumkan secara terbuka bahwa Bupati dan Dedi Mulyadi dinyatakan ODP, demi kepentingan masyarakat banyak. Publik selama ini tahu bahwa dua orang ini punya aktivitas yang luas dan mobilitas tinggi.

Tentu kondisi itu sangat membahayakan publik. Virus Corona punya kekuatan sebarang yang cepat, laiknya air bah yang menerjang ke mana-mana. Selama kita tidak disiplin, maka virus ini akan terus berkembang dan berkembang tiada henti.

Maka dari itu sangat penting, apalagi seorang pejabat publik dan tokoh, untuk ambil inisiatif, dengan rendah hati memosisikan diri sebagai ODP.

Dengan adanya keterbukaan status Bupati dan Dedi Mulyadi sebagai ODP, diskusi di masyarakat pun seketika berhenti. Energi kembali bisa fokus untuk tetap berfikir pada kepentingan yang lebih besar.

Satgas tidak usah malu-malu untuk mengumumkan itu secara terbuka. Bupati Karawang, Walikota Bogor adalah contoh yang baik. Pejabat publik yang mau jujur kepada khalayak ramai.

Ketimbang jadi rumors yang menguras energi, lebih baik Satgas Corona belajar dan terbiasa jujur apa adanya kepada publik. Kita lihat nanti, apakah Satgas Corona punya nyali atau tidak. (KDR)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close