Head LineLingkunganPemda

DALAM TIGA HARI, PASIEN TERPAPAR CORONA DALAM STATUS ODP DI PURWAKARTA NAIK 137%, YANG STATUSNYA PDP JADI 3 ORANG

SIKAP BUPATI YANG MAKIN TERBUKA AKAN BERDAMPAK BAIK BUAT MASYARAKAT.

PURWAKARTA (eNPe.com) – Dalam rentang tiga hari, berdasarkan data eNPe.com, jumlah warga terpapar Corona dalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP) naik 137% dari semula 19 orang menjadi 45 orang. Sementara itu 3 orang merupakan kasus baru dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan satu orang dinyatakan positif terkena virus Corona.

Sementara itu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menjelaskan soal perkembangan kasus Corona di Purwakarta kepada sejumlah media hari ini (19/3/20). “Perkembangan kasus Corona di Purwakarta akan kami rilis tiap hari pukul 12.00. Tempat konferensi pers ada di Dinas Kesehatan,” jelas Anne.

“Sikap Bupati yang makin terbuka soal Corona akan berdampak baik buat warga. Mereka akan bisa menjaga diri, antisipasi kalau informasi yang masuk terbuka dan tiap hari.” (Ketua KPP Munawar Cholil).

Menurut Bupati, ada penambahan status ODP dari kemarin 40 orang menjadi 45 orang hari ini. Sementara yang berstatus PDP ada tiga orang, jelas Anne.

“Yang tiga orang ini, dua warga Jatiluhur, punya riwayat kerja di Jakarta. Sementara satu orang warga Bojong, dia mahasiswa di Jakarta. Ketiganya sekarang dirawat di ruang isolasi di RS Bayu Asih,” jelas Anne.

Sebelumnya, warga Pesawahan sudah lebih dulu dinyatakan positif terkena virus Corona. Kini pasien itu sudah di rawat di Bandung. “Kondisinya membaik,” jelas Anne.

LANGKAH BIJAKSANA

Menanggapi tim kerja Bupati dalam menangani wabah Corona, Ketua KPP Munawar Cholil menyatakan langkah cepat Bupati yang kini serba terbuka sebagai langkah yang bijaksana. “Kalau Bupati membuka diri dengan informasi terkait Corona, masyarakat jadi lebih tenang,” jelasnya.

Informasi simpang siur yang selama ini terjadi, menurut Cholil, akibat pejabat yang tertutup dalam soal Corona. Sikap itu, menurut Ketua KPP,”Malah memicu keresahan warga.”

Dengan adanya Satgas ini, menurut Cholil, dampaknya akan bagus. “Apalagi perkembangan akan disampaikan tiap hari. Ini akan bagus akibatnya,” jelasnya. (ril/PU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close