KomunitasPolitikStraight News

CEGAH SERANGAN FAJAR, BAWASLU SEBAR PETUGAS PENGAWAS SAMPAI TINGKAT RT

PELANGGARAN SERANGAN FAJAR DIANCAM DUA TAHUN PENJARA

PURWAKARTA (newspurwakarta.com) – Bawaslu Purwakarta menyebar pengawas lapangan sampai tingkat RT. Langkah ini diambil agar bisa mencegah serangan fajar dan kecurangan Pileg lainnya.

Ketua Bawaslu Purwakarta Ujang Abidin menegaskan hal itu kepada newspurwakarta.com hari ini (14/4). “Kita ingin proses demokrasi berjalan dengan jujur dan adil. Sehingga kualitas demokrasi yang dihasilkan menjadi bermutu,” jelas Ujang.

KETUA BAWASLU PURWAKARTA UJANG ABIDIN

Ia menegaskan akan bertindak keras terhadap siapapun yang mencoba melakukan kecurangan dengan serangan fajar. “Saya tidak akan tolerir pelanggaran dalam bentuk apapun,” jelasnya.

Masa kampanye, jelas Ujang, sudah selesai. “Saya sudah interuksikan ke semua Panwascam untuk mengawasi berbagai bentuk pelanggaran yang bisa terjadi selama masa tenang. Semua atribut mesti diturunkan,” jelasnya.

PENJARA DUA TAHUN

Ujang menegaskan, pelaku serangan fajar yang tertangkap akan dikenai hukuman dua tahun. “Mereka yang tertangkap melakukan serangan fajar akan kena pasal 280 ayat 1 huruf J, UU No 7 Tahun 2017. Sanksi Pidananya dua tahun penjara dan denda Rp 24 juta,” jelasnya.

Bawaslu Purwakarta tadi pagi di Situ Beuleud juga telah menggelar Car Free Day untuk mengkampanyekan “Tolak Politik Uang dan Politisasi Sara.” (ril/PU).

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close