Head LinePemdaPolitic

BUPATI PUTUSKAN LANJUTKAN PSBB HANYA DI DESA/KELURAHAN YANG BERZONA MERAH

PASIEN DENGAN STATUS PDP NAIK LAGI

PURWAKARTA (eNPe.com) – Bupati Purwakarta memutuskan untuk melanjutkan program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Cuma PSBB kali ini hanya berlaku di Desa/Kelurahan-yang berzona merah.

Bupati Anne Ratna Mustika menjelaskan itu kemarin (18/5/20) kepada sejumlah media. “PSBB parsial di enam Kecamatan kita hentikan. Kita lanjutkan progran PSBB hanya di desa atau kelurahan berzona merah. Di mana di situ ada warga yang positif Corona,” jelas Anne.

“Untuk PSBB tingkat Jawa Barat kita hantikan. Sementara untuk PSBB di Kabupaten/Kota menjadi kebijakan Bupati/Walikota masing-masing.” (Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil).

Kebijakan ini, menurutnya, sudah dikonsultasikan kepada Gubernur Jawa Barat melalui tele conference. “Kebijakan ini sudah kita konsultasikan kepada Gubernur,” jelas Bupati.

Anne mencontohkan, dari 21 pasien yang terkonfirmasi positif, 13 orang di antaranya ada di Kecamatan Purwakarta Kota. “Nah, di desa/kelurahan di Kecamatan Purwakarta itu yang akan kita terapkan PSBB, hanya di desa/kelurahan yang ada warga positif Coronanya,” jelas Anne.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan bahwa penerapan PSBB tingkat Provinsi sudah dihentikan. Untuk selanjutnya, menurut Emil,”Kebijakan soal PSBB diserahkan ke Pemkab/Pemkot masing-masing.”

PASIEN DENGAN STATUS PDP NAIK LAGI

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Purwakarta dr. Deni Darmawan menyatakan ada kenaikan pasien dengan status PDP. “Naik dua pasien, dari semula 21 orang menjadi 23 orang,” jelas Deni.

Sementara, warga dengan status ODP terus mengalami penurunan. “Dari semula 41 menjadi 26 orang,” jelasnya.

Sedangkan yang positif Corona tetap 21 pasien. “Dari julmlah itu sebanyak 13 orang dari Kecamatan Purwakarta, tiga orang dari Kecamatan Babakancikao, dua orang dari Kecamatan Wanayasa dan satu pasien dari Kecamatan Jatiluhur, Campaka dan Bungursari,” jelas dokter Deni.

Sementara berdasarkan data dari Gugus Tugas perkembangan wabah Corona di Jawa Barat, warga dengan status ODP mencapai 6.545 orang. Sementara jumlah pasien PDP mencapai 2.506 orang.

Yang dinyatakan positif Corona mencapai 1.677 pasien. Dari jumlah itu yang sembuh mencapai 297 orang dan yang meninggal mencapai 123 warga. (ril/PU).

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close