Head LineKomunitasPemda

BUPATI ANNE : “WABAH CORONA DI PURWAKARTA KEJADIAN LUAR BIASA”

SATU MAHASISWA PASIEN PDP DIKIRIM KE RS ROTINSULU BANDUNG

PURWAKARTA (eNPe.com) – Meski wabah virus Corona di Purwakarta relatif aman, tapi menurut Bupati, pihaknya memutuskan bahwa wabah virus Corona di Purwakarta sebagai kejadian luar biasa.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menegaskan hal itu kemarin (23/320) saat menggelar konferensi pers terkait perkembangan terakhir wabah virus Corona di Purwakarta. Penjelasan resmi Bupati di gelar di Bale Nagri Setda Purwakarta. Hadir dalam acara itu Sekda Purwakarta Iyus Permana, Kadinkes Pemkab Purwakarta Deni Darmawan, dan Direktur Utama BLUD RS Bayu Asih Agung D Nataatmadja.

“Meski wabah virus Corona di Purwakarta relatif aman, tapi Kami memutuskan bahwa wabah ini termasuk kategori luar biasa.” (Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika).

“Saat ini, wilayah Kabupaten Purwakarta dianggap relatif aman. Pasalnya statusnya belum masuk wilayah zona merah maupun transmisi lokal Covid-19. Meski demikian kami memutuskan bahwa wabah virus Corona di Purwakarta merupakan kejadian yang luar biasa,” jelas Anne.

Menurut Anne jumlah warga dan pasien Corona secara jumlah tetap. Tapi, menurutnya, yang masuk fluktuatif.

“Sampai hari ini warga dengan status ODP sebanyak 30 orang. Dan pasisen dengan status PDP delapan orang. Yang PDP kemarin dinyatakan negatif satu orang, tapi kemudian masuk dua lagi dengan status PDP,” jelas Anne.

Mantan Mojang Purwakarta ini juga mengatakan, terdapat seorang yang PDP telah dirujuk ke RS Rotinsulu. Ia seorang mahasiswi yang kuliah di Jakarta dan dia pulang ke rumahnya di Bojong. “Dua hari lalu mahasiswi ini kami rujuk ke Rotinsulu,” ujarnya.

JAGA AGAR TETAP KONDUSIF

Bupati Anne menambahkan, teritorial Purwakarta perlu dijaga kondusifitasnya. “Salah satunya dengan cara warga Purwakarta dilarang masuk wilayah zona merah seperti Jabodetabek,” pinta Bupati.

ARTIKEL SERUPA  BARU SEKALI TERJADI, BIAYA PERJALANAN KE LUAR NEGERI KADISNAKERTRANS TITOV FIRMAN DICORET ANAK BUAHNYA

Ia juga menghimbau untuk para pekerja atau yang bekerja di wilayah Jabodetabek atau orang Jabodetabek yang kerja di Purwakarta diminta memilih stay Purwakarta atau Jabodetabek, tak boleh hilir mudik.

“Begitupun untuk tenaga medis Dokter dari Jabodetabek yang kerja di Purwakarta juga sudah diminta pilih stay di Purwakarta atau Jabodetabek,” tuturnya.

Sementara itu, untuk pemerintahan di tingkat RT dan RW juga diminta untuk mendata setiap warganya yang datang dari daerah transmisi lokal seperti Jabodetabek, agar melakukan isolasi diri di rumah selama 14 hari.

“Selain itu, untuk IGD RSUD Bayu Asih, saya sudah menginstruksikan ke dokter jaga untuk setiap pasien ODP agar melapor ke Puskesmas terdekat dan diberikan surat kontrol,” katanya. (ril/PU)

Related Articles

Beri Komentar :

Your email address will not be published. Required fields are marked *