BisnisHead LinePemda

BUPATI ANNE MESTI SETOP IZIN ALFAMART DAN INDOMARET

KEBERADAANNYA MEMBUNUH BANYAK WARUNG WARGA

PURWAKARTA (newspurwakarta.com) – Keberadaan Alfamart dan Indomaret di Purwakarta sudah terlalu berlebihan dan meresahkan warga. Menurut Wakil Ketua Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) menjamurnya Alfamart dan Indomaret karena ada mafia perizinan yang bermain.

ZAENAL ABIDIN

Zaenal Abidin, Wakil Ketua GMPK menegaskan hal ini kepada newspurwakarta.com semalam (18/5). “Keberadaan Alfamart dan Indomaret sudah sangat berlebihan. Hampir setiap bulan berdiri Alfamart dan Indomaret baru. Nyaris di semua gang di desa-desa. Ini sudah sangat mencemaskan masyarakat. Dan mesti dihentikan,” jelas Zaenal.

Menurutnya, Bupati Anne Ratna Mustika, kalau benar pro ekonomi kerakayatan mesti menghentikan izin Mini market. “Ini pelanggaran regulasi yang terang-terangan. Dan kondisi ini sangat merugikan warung-warung kecil di desa-desa,” jelasnya.

Untuk itu, jelas Zaenal, mafia perizinan yang selama ini mengendalikan berdirinya mini market yang melanggar aturan mesti dihentikan. “Mereka mengutip fee yang tidak sedikit. Makanya mesti dihentikan,” katanya.

HANYA TIGA UNIT SE KECAMATAN

Menurut Zaenal, Bupati Purwakarta terlalu liberal dalam menerbitkan izin mini market. Menurutnya, mestinya Bupati tidak mudah menyetujuinya.

“Yang benar itu dikaji dulu. Apakah izin itu melanggar atau tidak. Tapi karena mafia perizinan sudah ada jaringannya di meja-meja birokrasi, maka regulasi pun diterjang,” jelasnya.

Zaenal menyatakan, sesuai regulasi hanya dibolehkan berdiri 3 mini market di setiap Kecamatan. “Kalau kita lihat di lapanagan hampir ada di setiap desa. Ini yang ngawur,” jelasnya.

Karena itu, pihaknya menegaskan akan menyoal kasus ini. “Kita ingin warga yang punya warung hak hidupnya dilindungi. Jangan sampai ada pembunuhan masal terhadap warung warga,” jelasnya. (bay/PU).

 

ARTIKEL SERUPA  KETIKA KEBIJAKAN BUPATI ANNE "MENGGERGAJI" HAK HIDUP PEDAGANG PASAR JUMAT
Tags

Related Articles

Beri Komentar :

Your email address will not be published. Required fields are marked *