Head LineKomunitasPemda

BUPATI ANNE DINYATAKAN NEGATIF CORONA, JUMLAH WARGA ODP TERUS NAIK MENJADI 201 ORANG

RIDWAN KAMIL : “KAMI YAKIN JUMLAH POSITIF CORONA JAUH LEBIH BESAR KETIMBANG YANG DIKETAHUI PUBLIK.”

PURWAKARTA (eNPe.com) – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, menurut satu pejabat, sudah ditest dan dinyatakan negatif Corona.

Anne Ratna Mustika, Bupati Purwakarta sempat menyatakan itu saat menggelar konferensi pers pada Jumat (3/4/20) lalu. “Hari ini saya pertama kali muncul ke publik, jadi alhamdulillah bisa bersama mayarakat lagi,” jelas Anne.

“Setelah kita lakukan rapid test secara masif, lonjakan yang positif Corona sangat tinggi. Di Sukabumi saja positif Corona 300 orang. Jadi saya yakin jumlah yang positif jauh lebih besar.” (Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat).

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Purwakarta Deni Darmawan menyatakan Bupati sudah dinyatakan negatif. “Memang untuk menghidari hal yang beresiko, beliau telah memutuskan untuk mengisolasi diri. Dan setelah kita test ternyata negatif,” jelas Deni.

Semenara itu, perwakilan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Dr Erlitasari Kusuma Wardani menyatakan update hari ini terdapat penambahan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dari sebelumnya 197 menjadi 201 orang. Pasien dalam pemantauan (PDP) berkurang satu menjadi lima orang. Sementara positif tetap dua orang

“Penanganan terus kami lakukan, agar wabah virus corona ini dapat diminimalisasi,” ujar dia.

JUMLAH POSITIF CORONA LEBIH BESAR

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan bahwa pihaknya meyakini jumlah warga Jawa Barat yang positif Corona jauh lebih besar ketimbang yang terekspose ke publik.

“Kita menyebar alat Rapid Test sebanyak 25 ribu alat. Dan dalam waktu singkat yang dinyatakan positif Corona melonjak tajam. Sukabumi saja langsung yang positif 300 orang,” jelas Ridwan.

Jadi menurutnya, semakin banyak test yang dilakukan, maka perkembangan wabah Corona semakin jelas kondisi riilnya. “Saya sudah melaporkan kondisi ini ke Wakil Presiden. Ini agar kita tidak keliru saat ambil kebijakan,” jelas Emil, sapaan Gubernur. (nur/KDR).

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close