Head LineKecamatanKomunitas

BUPATI ANNE ABAIKAN ULAMA CAMPAKA, SAAT MINTA CAMATNYA DIGANTI

CAMAT CAMPAKA SERING ABAIKAN PEMBANGUNAN AGAMA DI WILAYAHNYA

CAMPAKA (eNPe.com) – Forum Ulama Campaka berkirim surat ke Bupati sebulan yang lalu. Mereka meminta agar Camat Campaka diganti. Menurut satu Ulama di Campaka, Camat ini sudah lama mengabaikan upaya pembangunan bidang keagamaan di Kecamatan Campaka.

Ketua Forum Ulama Campaka, KH AA Asep Sibaweh menyatakan kepada eNPe.com kemarin (13/2). KH Asep adalah Pimpinan Pondok Pesantren Rhiyadul Fata Desa Campakasari, Kecamatan Campaka – Purwakarta.

“Kita prihatin dengan kinerja Camat Campaka. Kepeduliannya terhadap lingkungan tidak ada. Maka dari itu, Ulama se Campaka mengajukan mosi tidak percaya ke Bupati,” jelas KH Asep.

Ia berharap, Bupati merespon dengan sungguh-sungguh himbauan Ulama ini. “Sejak 5 Januari surat sudah kami layangkan, tapi tidak ada respon apapun dari Bupati. Kami tentu sangat prihatin,” jelasnya.

“Bupati mestinya mendengarkan kata hati para Ulama akar rumput di Campaka. Kalau Bupati mengabaikan, Kami sangat prihatin.” (KH. AA. Asep Sibaweh, Ketua Forum Ulama Campaka).

Camat Campaka Dodih Hamdani, menurut KH Asep, dalam setiap acara keagamaan kami undang. “Tapi tidak pernah hadir. Dan kasus seperti ini sudah berlangsung selama enam tahun,” jelasnya.

KH Asep menambahkan, Camat Campaka juga diduga tidak steril terhadap kasus dugaan korupsi penjualan aset desa di Desa Campakasari. “Jadi sebagai ulama kami tidak bisa satu hati dengan pak Camat. Makanya kami berharap Bupati bisa segera mengganti Camat itu.

BUPATI MENOLAK BERTEMU

Para Ulama Campaka, jelas KH Asep, sebenarnya sudah mencoba minta waktu ke Bupati agar bisa bertemu langsung. “Tapi Kami ini seperti dipingpong. Untuk minta waktu susah sekali,” jelasnya.

Bupati, menurut KH Asep, mestinya menghargai ulama. “Kalau pemimpin tidak menghargai Ulama, terus siapa yang bisa mengingatkan kalau pemimpinnya lalai. Kami sangat prihatin dengan kondisi ini,” jelas KH Asep.

ARTIKEL SERUPA  IMPERIUM DUNIA BARU ITU BERNAMA CHINA

Sementara itu, Camat Campaka Dodih Hamdani, ketika dikonfirmasi soal ini enggan menjawab. Pertanyaan yang dikirim melalui saluran whatsapp hanya dibaca saja. Dodih lebih suka diam, ketimbang menjelaskan keretakkannya dengan Ulama di Campaka. (boy/KDR).

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker