BisnisHead LinePemda

BUPATI AKHIRNYA SETUJUI IMB ROYAL CAMPAKA SELUAS 23 HEKTARE

SELUAS 7 HEKTARE TETAP DIPERTAHANKAN SEBAGAI SAWAH

PURWAKARTA (eNPe.com) – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika akhirnya menyetujui penerbitan IMB untuk perumahan Royal Campaka. Proyek perumahan mewah milik Perum Perumnas  ini, menurut General Manager Royal Campaka, mendapat izin mendirikan bangunan untuk lahan seluas 23 hektare.

Irwan kristiawan, GM Royal Campaka menyatakan hal itu kepada eNPe.com kemarin (27/1), melalui saluran whatsapp. “Iya benar, IMB sudah terbit. Kami sangat bersyukur,” jelas Irwan.

Pihaknya menegaskan, sejak awal Royal Campaka selalu mematuhi regulasi yang ada. “Jadi semua prosedur sudah kami ikuti secara normatif. Dan akhirnya terbit juga IMB kami,” jelasnya.

Sebelumnya, soal perizinan Royal Campaka sempat menuai polemik. Publik saat itu mempertanyakan pihak pengembang yang sudah melakukan penjualan tapi belum mengantongi izin. Bahkan saat itu sempat dilaunching oleh pihak manajemen.

PERTAHANKAN SAWAH 7 HEKTARE

Irwan menambahkan, pihaknya sudah melakukan perataan tanah sejak Desember 2019. “Tapi karena hujan yang besar, untuk sementara kami hentikan,” jelasnya.

Pihaknya menambahkan bahwa sesuai izin lokasi lahan yang sudah dibebaskan oleh Royal Campaka seluas 30 hektare. “Tapi izin kamia hanya 23 hektare. Sisa lahan seluas 7 hektare kami pertahankan tetap sebagai sawah. Ini untuk mwngakomodir keinginan pihak Dinas agar kami mempertahankan sawah yang ada,” jelas Irwan.(ril/PU).

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close