PemdaPolitikStraight News

BUPATI : ABPD 2020 PRIORITAS PENDIDIKAN DAN KESEHATAN

PEMKAB PURWAKARTA GELAR MUSRENBANG

PURWAKARTA (newspurwakarta.com) – Pada 2020 Pemkab Purwakarta akan meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan pariwisata.

BUPATI ANNE RATNA MUSTIKA

Hal tersebut diungkapkan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2020. Acara yang dilaksanakan di  Bale Sawala Yudhistira Purwakarta, Kamis (14/3) ini dihadiri  perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, unsur muspida, DPRD, camat, dan para kepala desa.

Anne menjelaskan, penekanan peningkatan berbagai kualitas di faktor pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan mendorong potensi kepariwisataan menjadi prioritas pada 2020.

“Untuk kesehatan, kami memprioritaskan jaminan kesehatan. Sedangkan untuk pendidikan, Purwakarta masih menerapkan pendidikan berkarakter. Dari empat poin yang saya sebutkan, pendidikan dan kesehatan  menjadi prioritas utama, ” ujarnya.

Saat ini, Anne akan memfokuskan pembangunan pada Infrastruktur serta sarana dan prasarana. Diantaranya, perbaikan sarana pendidikan.

“Untuk pendidikan di antaranya perbaikan sarana pendidikan.  Beberapa ruang kelas yang harus direnovasi. Dan ini bertahap,” katanya.

Oleh karena itu, untuk terwujudnya Musrenbang 2020 sesuai visi dan misi, Bupati Purwakarta siap membangun komitmen.

Untuk mewujudkan hal tersebut, bupati yang biasa disapa dengan Ambu Anne ini berharap,  sinkronisasi setiap pemangku kebijakan untuk mewujudkan efektifitas dan efisiensi. “Sinkronisasi dan komitmen agar target Musrenbang bisa tercapai dengan baik,” katanya.

Dengan mengusung tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Optimalisasi Publik” ini, Bupati menyatakan ini sebagai mencerminkan program pembangunan yang semakin pro rakyat.

“Program tersebut meliputi peningkatan kualitas pelayanan dasar pendidikan, kesehatan, infrastruktur, serta pelayanan prima bagi masyarakat,” kata Anne. (rid/KBR)

Tags

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *