Head LineJabar

BELUM BERHASIL TANGANI CORONA, GUBERNUR EMIL PUTUSKAN PSBB BERLANJUT DI JAWA BARAT

TERKONFIRMASI POSITIF CORONA TERUS BERTAMBAH DI PURWAKARTA

BANDUNG (eNPe.com) – Merasa belum sukses mencegah wabah Corona, Gubernur Jawa Barat akhirnya memutuskan untuk melanjutkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) se Jawa Barat. Keputusan ini, menurut Gubernur diambil setelah Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat menilai belum sukses meredam Corona.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kemarin (28/5/20) menandatangani Surat Keputusan Gubernur No 460/hukham, tanggal 28 Mei 2020 tentang Perpanjangan PSBB Tingkat Daerah Provinsi Jawa Barat.

“Kita memutuskan untuk memperpanjang PSBB karena penanganan wabah Corona belum menunjukkan penurunan. Ini dibuktikan dengan masih adanya kasus baru di banyak daerah. Maka dari itu, kita perpanjang PSBB sampai 12 Juni 2020,” jelas Gubernur.

Dalam penerapan PSBB lanjutan ini, Gubernur menerapkan kebijakan yang berbeda-beda. “Untuk daerah Bodebek, penerapan PSBB disesuaikan dengan kebijakan Pemprov DKI Jakarta, yaitu sejak 30 Mei sampai 4 Juni 2020. Sementara untuk daerah di luar Bodebek, sejak 29 Mei sampai 12 Juni 2020,” jelas Emil sapaan Gubernur.

“Perkembangan penanganan wabah Corona di Jawa Barat belum menunjukkan penurunan yang signifikan, makanya kami memutuskan untuk memperpanjang kebijakan PSBB di Jawa Barat.” (Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil).

Ridwan Kamil meminta agar jajaran Polda Jabar dan Polda Metro Jaya bisa mempersiapkan pelaksanaan di lapangan. “Kita ingin wabah Corona di Jawa Barat segera selesai,” jelas Gubernur.

POSITIF CORONA BERTAMBAH LAGI

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Purwakarta dr. Deni Darmawan menyatakan ada penambahan satu warga terkonfirmasi positif Corona. “Tapi juga ada satu warga dinyatakan sembuh dari Corona. Jadi jumlah yang masih dalam perawatan tetap 16 pasien,” jelas Deni.

Pihaknya menambahkan, secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif sebanyak 30 orang, dan telah dinyatakan sembuh sebanyak 14 orang. “Sementara untuk ODP jumlahnya tetap 27 orang dan untuk PDP terjadi penambahan sebanyak dua pasien, jadi totalnya menjadi 19 PDP,” ucapnya.

Sementara itu, data di Jawa Barat, jumlah warga dengan status ODP mencapai 5.354 warga. Pasien dengan status PDP mencapai 1.728.

Yang terkonfirmasi positif Corona mencapai 2.181 pasien. Dari jumlah itu yang sembuh mencapai 586 orang dan yang meninggal total 142 pasien. (ril/PU).

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close