Head LineKomunitasPemda

BALITA UMUR 3,5 TAHUN WARGA KIARAPEDES POSITIF CORONA, JUMLAH ODP 184, PDP LIMA DAN POSITIF CORONA DUA ORANG

PEMUDIK PULANG KE PURWAKARTA DAFTAR KE PUSKESMAS TERDEKAT UNTUK DICEK KESEHATANNYA

PURWAAKARTA (eNPe.com) – Seorang Balita, bernama NH, umur 3,5 tahun, warga Kiarapedes Purwakarta dinyatakan positif Corona. Menurut satu pejabat di Satgasus Covid-19 Purwakarta, kini tim dokter sedang mengamankan keluarga korban.

Sekretaris Satgasus Covid-19 Purwakarta Wahyu Wibisono menegaskan itu kepada sejumlah media hari ini (1/4/20).

“Pasien yang positif Corona bertambah satu orang lagi, Balita umur 3,5 tahun warga Kiarapedes.” (Sekretaris Satgasus Covid-19 Purwakarta Wahyu Wibisono).

“Hari ini dinyatakan positif Corona bertambah satu lagi. Seorang Balita umur 3,5 tahun warga Kiarapedes. Jadi total yang positif Corona ada dua orang. Pasien lama bernama A,” jelas Wahyu.

Sementara untuk jumlah yang ODP, menurut Wahyu sebanyak 184 orang. “Pasien dengan status PDP sebanyak lima orang. Jadi total 191 orang. “Meski ada penambahan yang positif Corona, kondisi Purwakarta masih dianggap aman,” jelas Wahyu.

Menurutnya, Tim Satgasus terus bergerak melakukan pencegahan. Penyemprotan masal desinfektan akan terus dilakukan, jelasnya.

PEMUDIK LAPOR KE PURKESMAS TERDEKAT

Wahyu meminta agar pemudik, baik itu perantau atau santri yang libur untuk melapor ke Puskesmas terdekat. “SOP ini tolong dipatuhi untuk pengecekan awal, sehingga bisa menekan sebaran Corona dari luar,” jelasnya.

Gelombang santri pulang, sejauh pengamatan media ini terus membanjiri Purwakarta. Mereka ada yang dari Jawa Timur, Bogor dan Banten. Santri yang dari daerah berstatus zone merah, mestinya dicek secara ketat agar sebaran virus tidak meluas.

Wahyu menambahkan, pembatasan jalan protokol juga akan terus dilakukan. “Langkah ini agar warga tidak bergerombol lagi di saat wabah lagi berupaya kita tangani,” jelasnya.

“Satgasus secara khusus minta maaf kepada pedagang yang terkena dampak pembatasan jalan ini. Kita melakukan ini untuk kebaikan bersama,” jelas Wahyu. (ril/PU).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close