PemdaPolitikStraight News

AGUS SUPRIYANTO CALEG GERINDRA DARI DAPIL VI AKAN BERI BANTUAN HUKUM GRATIS BUAT MASYARAKAT

PERDA YANG DIHASILKAN HARUS BERPIHAK PADA MASYARAKAT

PURWAKARTA (newspurwakarta.com) – Bantuan hukum secara gratis akan diberikan Kantor Hukum Agus Supriyanto & Partner Law Firm kepada masyarakat Jatiluhur dan sekitarnya.

Hal tersebut diungkapkan calon legislatif (caleg) DPRD Purwakarta dapil VI dari partai Gerindra, Agus Supriyanto, SH saat berbincang dengan newspurwakarta.com di kediamannya, kemarin (9/4).

“Jika saya terpilih, saya akan memberikan pelayanan hukum secara gratis. Jika ada masyarakat dapil VI yang mengalami masalah hukum dan butuh pengacara, kami siap membantu dengan gratis,” tutur Caleg dari Dapil VI yang terdiri dari Sukatani, Jatiluhur dan Sukasari.

Sementara itu, secara umum pihaknya akan membuat peraturan daerah (perda) yang tepat sasaran, tepat guna, dari aspek anggaran. “Perda harus dibuat dengan baik. Sehingga menguntungkan masyarakat. Jangan sampai Perda dibuat memberikan keuntungan bagi seseorang, lembaga, atau lainnya,” katanya.

AGUS SUPRIYANTO, SH by

Selain itu, cost atau anggaran-anggaran yang tidak penting harus dipotong. “Saat ada anggaran yang tidak jelas laporan pertanggungjawabannya, hal itu yang harus kita benahi. Dan jangan sampai terjadi lagi,” jelas Agus.

Pihaknya mengaku optimistis bakal memenangi persaingan Pileg ini. “Tentu saya optimistis bisa masuk menjadi anggota dewan,” jelasnya.

PUNGLI SEKOLAH

Menanggapi banyaknya pungutan tidak jelas di beberapa sekolah, Agus mengatakan, iuran komite sekolah bisa masuk kategori pungutan liar.

“Pungutan yang ditentukan nominal dan ada tekanan untuk membayar adalah pungli dan itu harus diberantas. Jika bantuan orang tua siswa dalam bentuk sukarela itu diperbolehkan,” katanya. (fan/PU)

Tags

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *