Head LineKomunitasPemda

MUI WANAYASA PERTANYAKAN MANFAAT NGARAK AWUG

SAAT PAWAI TUMPENG, RIBUAN TUMPENG TERBUANG MUBADZIR

PURWAKARTA (eNPe.com) – MUI Kecamatan Wanayasa mempertanyakan manfaat acara Ngarak Awug yang akan digelar dalam satu rangkaian Hari Jadi Purwakarta. Menurutnya, kita harus tahu apa manfaat acara ngarak Awug itu.

Ketua MUI Wanayasa Ust Ismail mengungkapkan hal itu saat mengikuti acara Minggon di Kecamatan Wanayasa. Hadir dalam pertemuan itu unsur Muspika Wanayasa, seperti Camat Wanayasa Jaya Pranolo, Kapolsek Wanayasa Iptu Soetikno SH, Wakil Danramil Wanayasa Dede Sukma dan semua Kades se  Kecamatan Wanayasa.

“Jadi saat hari jadi Purwakarta beberapa waktu lalu ada pesta tumpeng, kita menyaksikan ribuan tumpeng terbuang mubadzir. Pesta Awug kali ini jangan terulang,” jelas Ust Ismail.

Dalam rangkaian acara Hari Jadi Purwakarta, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menginteruksikan agar semua Kades membawa Awug. “Makanan khas Sunda ini jangan sampai punah,” jelas Bupati.

Sementara itu, Camat Wanayasa Jaya Pranolo  menegakan bahwa masyarakat Wanayasa punya kewajiban moral untuk mensukseskan agenda Ngarak Awug. “Target kita per desa bisa membawa Awug 50 tumpeng. Ini agar rekor MURI bisa terpecahkan,” jelasnya.

Sementara itu, Ust Ismail menambahkan, warga yang ingin ikut acara Ngarak Awug agar memperhatikan sholatnya. “Kalau berangkat dhuhur, sholat dulu. Jangan seperti yang sudah-sudah, pada tidak sholat sangkin banyaknya orang.(jal/PU).

ARTIKEL SERUPA  CALEG-CALEG MUSUH DEDI MULYADI, DI DAPIL II BERGUGURAN
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker