Uncategorized

SELAMA 10 TAHUN, BAPERJAKAT DIANGGAP TIDAK ADA

 

PURWAKARTA, (newspurwakarta.com) –
Kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Purwakarta mengharapkan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika kembali menggunakan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Keberadaan Baperjakat sangat penting menentukan formasi ASN untuk menduduki suatu jabatan.

Selama hampir 10 tahun ini di era Bupati Dedi Mulyadi, Baperjakat tidak dilibatkan dalam menentukan posisi suatu jabatan.
“Yang terjadi selama 10 tahun ini, penentuan seseorang untuk menduduki suatu jabatan tidak secara objektif. Melainkan secara subjektif,” kata seorang pejabat eselon III di Pemkab Purwakarta.
Dijelaskan, akibat pengisian jabatan dilakukan secara serampangan menjadikan timbulnya kecemburuan diantara sesama ASN.
“Ada baiknya kedepan, bupati konsultasi kepada ASN yang paling senior. Jangan sampai bertanya atau meminta pendapat kepada orang lain di luar ASN, apalagi kepada politisi. Kalau begitu terus maka tunggulah kehancurannya,” jelasnya.
Karier suatu jabatan bagi ASN, kata dia, merupakan tujuan dalam pengabdiannya sebagai abdi pelayan masyarakat. Tapi kalau ASN selalu dijadikan objek bagi pemegang kekuasaan di daerah, maka akan mematikan semangat para ASN dalam melaksanakan tugasnya.
“Kalau ada ASN di Purwakarta yang lebih baik meniti karier di luar Purwakarta alias pindah ke daerah lain berarti ada sesuatu yang salah,” ujarnya.
Sementara itu, ketika akan dimintai tanggapan terkait harapan ASN ini, handphone Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dalam kondisi tidak aktif. (fan/KBR

ARTIKEL SERUPA  The Perfect Combination of Fashion and Travel
Tags

Related Articles

Beri Komentar :

Your email address will not be published. Required fields are marked *